Anewspatron.com, Kuba_Karimun - Sigap dan cepat Polsek Kuba beserta jajarannya menuju lokasi kejadian dan langsung membawa berbagai jenis bantuan pangan sebagai kebutuhan warga yang terkena musibah angin puting beliung di Desa Lebih Kecamatan Belat, pada Kamis (06/06/2024).

Informasi yang terima media ini dilapangan, Kejadian musibah yang disebabkan oleh angin puting beliung tersebut telah mengakibatkan sekitar 33 Kepala Keluarga (KK) warga atau masyarakat Desa Lebuh Kecamatan Belat harus diungsikan karena rumah mereka yang rusak parah, sehingga para warga terpaksa mencari pengungsian sementara.

Kendati demikian, Polsek Kuba yang mendengar kejadian tersebut pada Kamis (06/06/2024) sekira pukul 17.00 wib, langsung bergegas dengan sigap dan cepat menuju lokasi kejadian dan sekaligus membawa berbagai jenis bantuan pangan untuk diberikan kepada keluarga korban.

Kapolsek Kuba, AKP Hendriyal yang dihubungi media ini via ponselnya Jum'at (07/06) untuk diminta keterangannya menyampaikan.

Menurutnya, angin puting beliung tersebut telah memporak perandakan sekitar 34 rumah  milik warga, di Dua (2) dusun dan Enam (6) RT yang ada di Desa Lebuh Kecamatan Belat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana tersebut, Kapolsek Kuba beserta jajarannya telah memberikan berbagai kebutuhan pangan, seperti puluhan karung Beras, Indomie, Telor, Air Mineral, Minyak Goreng, untuk kebutuhan makan dan minum warga saat mengungsi, tuturnya.

Selain itu, Kapolsek Kuba, AKP Hendriyal juga menghimbau agar para warga yang terkena bencana untuk mengawasi barang-barang berharga yang belum dapat diselamatkan.

Kapolsek Kuba bersama jajarannya, juga turut mengevakuasi para warga dan membersihkan puing-puing atap rumah warga, hal tersebut dilakukan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Kecamatan untuk menentukan langkah selanjutnya.

Atas kejadian tersebut sebanyak 33 rumah milik warga di 2 dusun yakni Dusun 1 dan Dusun 2 telah mengalami kerusakan cukup parah, selain rumah atau tempat tinggal angin puting beliung tersebut juga telah mengakibat satu Masjid mengalami kerusakan.(Majid)