Anewspatron.com-Gayo Lues, Aceh | Yayasan Kemala Bhayangkari adalah sebuah organisasi nirlaba yang dibentuk karena adanya rasa tanggung jawab, rasa senasib sepenanggungan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan di lingkungan Bhayangkari dan POLRI.

Sejalan dengan semangat tersebut, Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Aceh melakukan penguatan organisasi dengan mengukuhkan Yayasan Kemala Bhayangkari di tingkat Cabang, Kabupaten Gayo Lues merupakan salah satu daerah yang memiliki aktivitas aktif transitif dalam mengelola organisasi yang dimangeriali oleh istri para anggota POLRI ini.

Pengukuhan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Gayo Lues tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 02 Februari 2022 bertempat di Aula Machdum Sakti Polda Aceh oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Sissy Ahmad Haydar dengan mengangkat Ny. Andiza Carlie dalam Jabatan Ketua Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang Gayo Lues, pada prosesi tersebut dihadiri oleh Pengurus ditingkat Daerah dan Cabang.
Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Sissy Ahmad Haydar dengan mengangkat Ny. Andiza Carlie dalam Jabatan Ketua Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang Gayo Lues
Dalam acara tersebut ketua pengurus daerah Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Aceh menegaskan bahwa dalam menjalankan kinerja organisasi haruslah berpedoman kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi serta Peraturan Organisasi lainnya sehingga organisasi Kemala bhayangkari dapat berjalan sesuai dengan maksud dan tujuan organisasi yaitu Sosial, Keagaamaan dan Kemanusiaan, Tegasnya.

Dibawah kepimpinan srikandi Polres Gayo Lues Ny. Andiza Carlie Yayasan Kemala Bhayangkari telah berhasil melahirkan Lembaga Pendidikan di tingkat Taman Kanak – Kanak dan saat ini telah melakukan proses ajar dan belajar dengan tenaga pengajar memiliki akuntabilitas, dalam usia Lembaga Pendidikan yang baru berjalan setahun ini Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Gayo Lues telah merekrut peserta didik yang berasal dari lingkungan internal Polres Gayo Lues dan masyarakat diluar keluarga TRIBRATA yang mempercayakan anak – anak usia Pra Pendidikan dasarnya di Sekolah Taman Kanak – kanak milik Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Gayo Lues tersebut. (Puja/Galus).