Anewspatron.com, Karimun - Pada hari senin tanggal 03 Juni 2024 sekira pukul 12.20 Wib  telah dilaksanakan penyerahan barang bukti berupa seperangkat pakaian milik jenazah laki-laki yang di temukan pada hari minggu tanggal 26 mei 2024 sekira jam 15.30 wib yang terapung di perairan kericik Kec. Moro Kab. Karimun.

“Berdasarkan surat keterangan dari sdr. M. Yunus selaku ipar dari keluarga korban, korban bernama Hamirudin 39 tahun berjenis kelamin laki-laki dengan alamat Dusun Setia Palapa Kel. Lambur Kec. Muara Sabak Timur Provinsi Jambi,” ucap Rizal selaku Kapolsek Moro.

Adapun kejadian pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2024 sekira pukul 15.30 WIB pada saat saksi 1 berangkat melaut bersama saksi 2 menggunakan pompong untuk aktifitas nelayan di perairan Kericik Desa Jang, Kecamatan Moro, Kab Karimun dan saat dalam perjalanan melihat sosok mayat yang terapung dalam posisi terlungkup menggunakan celana pendek bola warna hitam les biru dan baju kaos olahraga warna hitam les lengan warna hijau nomor 5 di bagian dada dan punggung selanjutnya saksi mendekati mayat dan kemudian menelpon Kades Jang Sdr. Kurniawan dan Kades Jang menghubungi Kapolsek Moro AKP Rizal, SH untuk meminta pertolongan evakuasi jenazah selanjutnya jenazah di makamkan di tempat pemakaman Kec. Moro.

Pada hari sabtu tanggal 1 Juni 2024 sekira jam 12.20 wib keluarga dari jenazah atas nama M. Yunus dari guntung mengklarifikasi dengan Polsek Moro bahwa jenazah yang di temukan adalah keluarganya yang sempat hilang ketika menjaring sejak hari kamis tanggal 16 mei 2024.

“Pada hari senin tanggal 3 Juni 2024 sdr. M. Yunus sampai di Polsek Moro dan setelah di klarifikasi terhadap barang bukti berupa pakaian dan celana milik jenazah tersebut di pastikan identik milik korban atas nama Hamirudin yang sempat hilang tenggelam ketika menjaring di Perairan Tanjab Timur Provinsi Jambi dan dari pihak keluarga korban telah mengikhlaskan korban untuk di makamkan di Kec. Moro,” ucap Kapolsek Moro.

“Kami dari pihak keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Karimun khususnya Polsek Moro yang telah membantu dalam mengevakuasi keluarga kami hingga pemakaman, semoga tuhan membalas segala kebaikan bapak,” M. Yunus selaku keluarga korban.(Rls_ANP)