Anewspatron.com, Karimun - Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi serta Cooling System kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melaksanakan kegiatan “Curhat Kamtibmas” bersama masayarakat Kec. Karimun, Kab. Karimun yang dilaksanakan di Kedai Kopi Tarempa, Kel. Tanjung Balai. Selasa (11/6/2024).

Kegiatan Curhat Kamtibmas ini dihadiri langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. didampingi Kapolsek Balai Melky Sihombing, S.H, Lurah Tanjung Balai Azrizal, S.IP, Ketua Rt/Rw kelurahan Tanjung Balai, Tokoh Masyarakat Kel. Tanjung Balai dan personel Polsek Balai karimun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun menyampaikan sambutanya kegiatan Curhat Kamtibmas adalah bentuk silaturahmi Polri ke masyarakat untuk langsung mengetahui permasalahan yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan mencari solusi dari permasalahan tersebut khususnya di Kel. Tanjung Balai Kec. Karimun.

Penyampaian salah satu dari masyarakat Kel. Tanjung Balai Sdr. Samuel menyampaikan akhir-akhir ini  banyak tindak pidana bersumber dari anak sekolah, jadi saya selaku guru, apakah bisa pihak Kepolisia datang kesekolah dengan membuat program seperti ini, salah satunya seperti pada saat upacara senin dengan memberikan arahan untuk tidak membawa motor ke sekolah.

“Pertama terkait polisi masuk sekolah, Polres Karimun sudah mendatangi SMA baik itu melaksanakan penyuluhan ataupun himbauan terkait kasus kenakalan remaja, Alhamdulillah sekarang sudah berkurang masyarakat yang memakai knalpot brong dan yang tidak memakai helm. Pihak sekolah juga bisa membuat undangan ke Kapolsek atau Bhabinkamtibmas untuk pelaksanaan polisi masuk sekolah, kami minta ini bisa diimbangi oleh masyarakat, tidak hanya berharap kepada pihak kepolisian tetapi tokoh masyarakat juga bisa berperan dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing”, jawab Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

"Harapannya situasi kamtibmas yang aman, tentram dan damai serta kondusif ini terus terjaga di Kel. Tanjung Balai, dengan adanya Curhat Kamtibmas ini semakin membuka permasalahan situasi kamtibmas yang ada di lingkungannya dan berupaya melakukan pencegahan dengan berkerja sama antara Polres Karimun dengan masyarakat, tetap jalin komunikasi dan lebih mengaktifkan juga satkamling , kembali lagi dengan peran masing-masing, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman", tutup Kapolres Karimun.(Rls_ANP)