Anewspatron.com, Belat_Karimun - Kejadian angin puting beliung pada Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 17.00 wib telah memporak perandakan sekitar 33 rumah warga Desa Lebuh Kecamatan Belat Kabupaten Karimun, tepatnya di dusun 1 dan Dusun 2.

Selain memporak perandakan rumah tinggal warga, angin puting beliung tersebut juga membuat satu Masjid di Desa Lebuh mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kendati mendengar dan mendapat informasi tentang kejadian musibah tersebut, Ery Suandi anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) melakukan kunjungan ke lokasi kejadian untuk menemui para korban, Jum'at (6/6).

Ery Suandi anggota DPRD Provinsi Kepri, yang diminta tanggapannya melalui sambungan telponnya menyampaikan.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat saya pribadi  harus peduli terhadap semua musibah yang dialami dan menimpa warga atau masyarakat, sebab saya merupakan wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat itu sendiri.


Dan bukan karena saya merupakan wakil rakyat semata, secara pribadi juga saya merasa terutama berduka atas apa yang dialami oleh masyarakat Desa Lebih Kecamatan Belat saat ini.

Sebagai hamba Allah kita harus saling peduli terhadap berbagai musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita tidak hanya yang terjadi di Desa Lebuh saja, ungkapnya.

Dikatakan Ery Suandi, kedatangan atau kunjungannya ke lokasi kejadian di Dusun 1 dan Dusun 2, dalam rangka melihat kondisi perumahan warga yang mengalami kerusakan, sehingga nanti dapat menjadi acuan apa yang harus kita perbuat dan apa yang harus kita lakukan.

Dan sebagai DPRD Provinsi Kepri dari dapil Karimun, yang juga merupakan wakil masyarakat dari Desa Lebuh, tentunya harus ikut mengambil sikap, sepaling tidak melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Karimun dan juga di Provinsi, apa langkah yang harus kita lakukan, terhadap kejadian yang dialami saudara-saudara kita yang saat sedang dalam pengungsian.

Kejadian yang menimpa saudara-saudara kita tersebut merupakan tangung jawab yang harus kita cari jalan keluarnya dan kita harus merasa simpati terhadap kejadian ini.Dan pada kesempatan itu Ery Suandi, juga menyampaikan rasa prihatin serta meminta agar para korban untuk bersabar atas musibah yang menimpanya, semoga ada hikmah yang lebih baik dari kejadian ini, terangnya.(Majid)