Anewspatron.com, Kundur_Karimun - Dukungan kepada Muhammad Firmansyah dan Ery Suandi untuk maju sebagai calon Bupati dan calon wakil Bupati Karimun Periode 2024-2029 mendatang,  semakin berdatangan dari berbagai kelompok elemen masyarakat pulau Kundur.

Hal tersebut terbukti disaat 30 kelompok atau organisasi dari berbagai elemen masyarakat yang mendeklarasikan diri pada Minggu (02/06/2024) di Balai Pemuda Seni dan Budaya Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Kundur, untuk mendukung Muhammad Firmansyah dan Ery Suandi maju sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Karimun diperiode 2024-2029, yang akan datang.

Kehadiran dari masyarakat diluar organisasi atau masyarakat awam pada kegiatan deklarasi tersebut, semakin menambah semangat, bahwa pasangan calon yang diharapkan maju sebagai calon merupakan sosok dan figur yang layak untuk memimpin Karimun lima (5) tahun mendatang.


Nurdin salah seorang masyarakat Kundur, yang sempat diminta tanggapannya oleh awak media ini di tengah-tengah kegiatan yang sedang berjalan di Balai Pemuda Seni dan Budaya Kelurahan Tanjung Batu, Minggu (02/06), menyampaikan.

Menurutnya, masyarakat pulau Kundur mau tidak mau harus mendukung sepenuhnya kepada Muhammad Firmansyah dan Ery Suandi sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Karimun 2024-2029 mengingat dua orang ini merupakan putra terbaik kita, pungkasnya.

Selain itu, Bupati Karimun H.Aunur Rafiq yang akan habis masa jabatannya tidak lama lagi, juga mendapatkan dukungan yang penuh dari 30 organisasi masyarakat tersebut, untuk mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur Kepri.

Jika H.Aumur Rafiq tidak maju sebagai calon wakil Gubernur dan Ery Suandi tidak maju sebagai calon wakil Bupati Karimun, sudah tentu lima (5) tahun mendatang pulau Kundur akan menjadi krisis kepemimpinan.

Dan untuk mengantisipasi hal tersebut kita harus memberikan dukungan 100% kepada keduanya, sepaling tidak kedua putra terbaik ini harus mendapatkan suara di pulau Kundur paling minim 80% dari jumlah masyarakat yang memiliki hak pilih.Selain itu, sama siapapun H.Aunur Rafiq akan berpasangan yang jelas kita harus mendukung dia karena dia adalah orang kundur, kita harus memiliki keterwakilan di tingkat Provinsi Kepri, pungkasnya penuh harap.

Tak jauh beda yang di sampaikan Hamidah, yang juga warga Kundur saat dimintai tanggapannya.

Hamidah berharap, agar masyarakat yang hadir untuk mendeklarasikan pasangan yang akan mengikuti kontestasi di Pilkada Karimun 2024-2029 dan juga untuk Provinsi Kepri, diharapkan benar-benar menjadi garda terdepan untuk menjadi tim untuk memenangkan pasangan yang sudah dideklarasikan.

Ayo kita sama-sama berjuang untuk memberikan pengertian kepada seluruh masyarakat pulau Kundur, dan kita titipan segala aspirasi kita dipundak mereka berdua jika Muhammad Firmansyah dan Ery Sundi di izinkan Allah untuk menjadi Bupati dan wakil Bupati Karimun nantinya.Dan saya yakin jika melihat antusias masyarakat yang hadir pada kegiatan saat ini, pasangan ini akan mendapat dukungan diangka paling rendah 80% dari jumlah masyarakat yang memiliki hak pilih.

Begitu juga dengan H.Aunur Rafiq, jika beliau maju sebagai calon wakil Gubernur, sudah barang tentu akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat pulau Kundur.

Selain itu, kita juga harus memberikan dukungan yang penuh kepada H.Aunur Rafiq, sebagai calon wakil Gubernur Kepri periode 2024-2029, begitu juga dengan Ery Suandi, hal tersebut harus kita lakukan agar pulau Kundur memiliki perwakilan di tingkat Provinsi,  kata Hamidah penuh keyakinan.(Majid)