Anewspatron.com, Belat_Karimun - Sebanyak 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tebias Kecamatan Belat Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana-Desa (BLT-DD) untuk bulan Juni tahun 2024, Kamis (06/06/2024).

Bantuan BLT-DD tersebut diserahkan dan di terima secara simbolis bertempat di gedung Serbaguna Manjimat Desa Tebias Kecamatan Belat.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merupakan program Pemerintah yang diterima secara rutin setiap bulannya senilai  Rp.300.000/KPM.

Nazaruddin Kepala Desa Tebias yang dimintai pendapatnya, Kamis (06/06) oleh awak media ini menyampaikan.Menututnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana-Desa (DD) yang kita salurkan merupakan program pemerintah yang dianggarkan melalui Dana-Desa (DD).

Kami mengharapkan dengan telah disalurkannya bantuan tersebut, dapat mengurangi serta meringankan beban perekonomian bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pungkas Nazaruddin.

Muhammad (46) salah seorang Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diterimanya.

Dirinya sangat berterimakasih kepada Pimpinan Desa dan juga jajarannya yang telah memperhatikan 22 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima bantuan, tuturnya.

Saya pribadi merasa sangat terbantu dengan adanya program BLT-DD yang kami terima setiap bulan, bantuan ini cukup membantu untuk meringankan beban keluarga kami untuk meringankan beban perekonomian kami sekeluarga, kata Muhammad, selaku warga Desa Tebias Kecamatan Belat.(Majid)